Software


Kali Ini Saya Akan Mengeshare Apa Itu Software ? dan kegunaannya,,,
Oke cekidottt ...

Software Mempunyai Arti sebagai "PERANGKAT LUNAK" Software ini memiliki sifat tidak nyata , atau tidak bisa di lihat dan di sentuh langsung oleh manusia , namun manusia hanya dapat mengoprasikannya ..


Apa itu Software??? Software Adalah Sekumpulan data elektronik yang di simpan dan di atur oleh komputer , Baik berupa program maupun berupa intruksi yang menjalankan suatu perintah.













Software Di bagi menjadi Beberapa  Bagian , yaitu :

1. FREEWARE
    freeware disebut juga dengan Prangkat lunak gratis  Adalah prangkat lunak komputer  berhak cipta yang gratis digunakan tanpa batasan waktu, berbeda dari shareware yang mewajibkan penggunanya membayar (misalnya setelah jangka waktu percobaan tertentu atau untuk memperoleh fungsi tambahan).
contoh : Browser

2. FREE SOFTWARE
   free software ini lebih mengarah pada pemakaian yang free , tidak lisensi , dan kita bisa oprek istilah komputernya atau kita bisa merubah software tergantung dengan keinginan kita.. dan di sana lah letak inti dari free software itu ,, kebebasan dalam mengakses software
contoh : Windows, Microsoft




 
3. SOFTWARE Berbayar
    Dari namanya sudah jelas bukan? yang pasti kebalikan dari free software , software berbayar ini bisa kita sebut juga dengan (Close Source) Yaitu software/sistem operasi yang di lisensi , di lindungi , berbayar pula :D .. bedanya hanya di pembayaran saja dan juga kita tidak bisa merubah sistem operasi / software yg kita punya ke bentuk yang kita mau. karna sudah ada undang undangnya juga